Friday, November 01, 2013

where am I going?

malam. I don't know where to start pokoknya intinya malem ini lagi ngerasa disappointed banget karena SATU rapot gua yang absurd banget daan itu tak lain dan gak salah lagi clearly bukan salah guenya. ada guru yang bilang rapot skrng pure nilai ulangan sekali kemaren doang, dan ada 3 matpel yang jauh dr nilai ulangan gua kemaren. itu nilai siapa dan darimana, pak, bu.

yaudah lah ya. mikirin amat HAHAHAH


dan DUA gua baru buka daftar isi buku mtk. awalnya gua berfikir kenapa materinya baru dikit banget. pas gua bulet buletin apa aja yang gua udah pelajarin, ternyata gua udah di bab terakhir dan ternyata banyak yang belom gua ngerti. ouw-rite that's my fault





actually there are so many things I want to talk about. gua lagi di masa di mana gua banyak komplain nya dan gua merasa itu hal yang wajar. walaupun kadang ada yang bilang "yaudahlah, gausah dipikirin. jauh amat mikirnya"

firstly, I want to share about my future
abis itu gua mau bahas education in Indonesia yang dirancang dengan susah payahnya oleh kemdikbud dengan tujuan menciptakan generasi Indonesia yang cerdas dan berkualitas. tapi gua rasa there's something wrong



as a prolog, gua mau cerita gua udah masuk SMANITRA 3 bulan lebih wohooooo and this is the reason why I'm not posting any post anymore. halah gak juga deh

dan ini berarti bentar lagi gua kuliah. and I realize two years is so damn short dan sangat cepat

which is mean I'm getting closer to my goal. gua mau kuliah ke luar negeri pake banget. and this is what annoys my mind these days


gua mau kuliah ke luar dan gua harus nyari beasiswa soalnya mahal banget bray dan gua mikir sepertinya lebih kerenan dapet beasiswa daripada bayar sendiri HAHAH prosesnya pasti susahan beasiswa drpd bayar sendiri, right?

and I asked myself  "is there anything you have prepared?"

and I answered clearly NO


what have I prepared? gua gak melakukan sesuatu apapun yang bakal menunjang kesempatan gua untuk dapet beasiswa. gua udah terlalu capek dengan pelajaran kelas sepuluh dengan kurikulum 2013 ini, dan saat kata my emak gua bimbel aja, gua bilang "enggak deh, adek capek. takut malah gak masuk otak." jawaban gua rasional kan? kalo belajar mulu kan otaknya capek, ntar gak nyerep lagi._.

and the risk is gua engap engapan sendiri belajar materi materi memusingkan itu. mungkin sebentar lagi gua merengek rengek minta bimbel.

but for sure gua capek banget pulang sore dan kalau bimbel lagi gua nyampe rumah jam berapa. gua tidur berapa lama. dan kalau gua menghiraukan itu semua dan gua ikut bimbel, bisa bisa idup gua cuma belajar doang.


kalau dibilang that's a life of a student, gua cuma mau nyelipin 1 kalimat

that's a life of Indonesian student.


firstly I want to say sorry if you are annoyed by my statement. but this is what I feel as an Indonesian student.

mungkin ini gara gara gua baru masuk sma dan ngerasain bahwa life is hard, ya. tapi kalo bisa dibikin easy, why not? yang gua alamin sekarang adalah bangun setengah 5, nyampe rumah setengah 4, tidur lagi nyaris jam 11.

kenapa kalau gua liat ke negara lain mereka gak belajar segitunya? yang gua tau, di Malaysia ada secondary school, setara ama kelas sepuluh di Indonesia, dia masuk 7.20 pulang 13.10. wow I envy you, man. kalo gitu gua bisa tidur siang dulu, terus bisa bantuin beresin rumah tanpa lirik lirik jam soalnya pengen ngerjain tugas. I can manage my time freely and also gua bakal punya waktu baca novel lagi

sebenernya kalau liat alesan gua, semuanya gak penting sih, for a student. tapi jalan pikiran gua beda lagi. antara ini cuma alesan atau apa ya...

pertama, bobok siang. sekarang gua udah gak pernah bobok siang, paling bobok sore. dan emang udah ada risetnya bobok siang itu penting dan efeknya bagus juga, asal gak kebablasan. terus karena gua udah belajar dari setengah tujuh sampe 14.45 pasti otak gua udah capek dan need some rest. tapi skrng kalo gua mau bobok sore, pas nyampe rumah kadang mamah minta bantuin sesuatu, of course bantuin emak dulu lah.

dan ini juga a problem. kadang bantuin emak gak bisa tuntas, soalnya belom ngerjain tugas dan nyiapin bahan ulangan. pas lagi bantuin kadang gua suka bilang, "mam, adek ada tugas sama ulangan.." dan emak gua pasti nyuruh gua ngerjain tugas. but do you feel it? saat emak lu dengan ikhlasnya ngerjain sesuatu sendirian dan lu ngerjain tugas. do you feel something? why can't I help?


terus baca novel. HAHAHAH ini sebenernya totally unnecessary tapi ini dibutuhkan students for their right brain. gua termasuk orang yang suka mikirin cara ngebalance otak kanan dan kiri soalnya gua fikir itu lumayan penting. kalo menurut gua otak kanan itu otak yg kerja imajinasi imajinasi gitu, am I right? hahahah, kayak art, sport, music, dan kalo baca novel juga kita bakal berimajinasi. dan itu lumayan bikin fresh otak. biasanya waktu sd smp, sebelom bobok malem gua baca novel dulu, sekarang baca bahan ulangan atau nyicil bahan ulangan walaupun masih beberapa hari lagi. huehuehue

jadi, kalo gua kayak orang malaysia tadi, gua pulang sekolah bisa tidur siang yang gak boleh lama-lama juga, paling sampe jam 2. terus gua bisa ngerjain tugas, biasanya 2 jam aja udah bosen, jadi kalo bosen bantuin emak. pas selese, makan malem terus lanjut belajar. jam 9an selese, go to bed dan baca novel! HUAHAHAHAHAH

kalau dari sini gua terlihat ngeluh, lebay, dan bahkan gak suka sama bangsa sendiri, it's not all like that. yes I do complain but this is critic with a hope that something will turning better. dan gua pun sadar ini semua gak akan berubah dalam waktu yang cepat, jadi gua lagi latian membiasakan diri dengan semua ini. walaupun agak engap engapan juga hahahahah but this is life where we should adapt, I'm trying to do my best


kembali ke my future. gua juga jadi mikir, kalo gua gak bimbel, gimana lolos tesnya ya?.....

gua masih terngiang ngiang failure gua di asean scholarship kemaren. sedihnya pun masih.

yaudah lah. balik lagi dah
gua pun jadi rada rada bingung mau ke jurusan mana. mau jadi dokter sih, tapi akhir akhir ini timbul pertanyaan, why doctor?
terus gua jawab, kalo gak dokter kemana lagi?!


sepertinya sih gua tetep kedokteran, cuma emg kemaren lagi goncangan batin aja kali ya. huh

kata temen gua, kalo mau beasiswa kedokteran harus kerja keras soalnya kedokteran banyak yang mau. dan sekarang gua gak mau bimbel, jadinya.....gua bingung

ada gak ya bimbel khusus buat ngejer beasiswa? kalo ada gua mau ikutan-_-

gua butuh seseorang yang ngerti beasiswa nih, jadi gua bisa nanya what to do. gua rasa gua harus nyiapin dr kelas 10. gua harus les toefl juga, kan kalo ada yg ngerti gua jadi bisa sharing about my problem. is it okay kalo gua cuma les toefl aja dan bimbelnya belakangan aja?

jadinya gua mesti ngelakuin apa nih biar bisa nyicil bekal ke luar? asik


hueh.


for the last words, I envy you Maudy Ayunda. curang ah bisa Oxford:( watch me, gua bakal much better than you lah hahahahhahah

No comments:

Post a Comment