Wednesday, July 08, 2015

Cerita Sepanjang Semester 4 - Part 2

nih april- juni 2015 nya:

A P R I L

hmmm bulan april itu masih latian- latian kolosal lah, kayak biasa...tapi latian rutin perkelas itu batasnya sampe awal april kata pa ali, jadi selanjutnya latian di GKT. nah, waktu pertama kali latian ke gkt pa ali minta rekap DRA dari awal latian sampe terakhir sebelum ke gkt.... hehehe....

ngerekap dah

pusing dah.

ternyata abis itu latian ke gkt nya sekali doang, abis itu latiannya di tampres terus. oiya, kan plan awal pa ali mau mentasin di balkot. terus gajadi katanya mau di @alam sutra aja. terus gajadi lagi gara gara apa gitu yah, jadinya mau ke ICE.

ICE yang di bsd. panggung nya keti peri. buset

tapi untungnya gajadi sih, jadinya di padjajaran suite. sempet dikasih tau mau di lippo juga tapi gajadi soalnya kanan kirinya pameran baju bayi.

oiya bulan april juga udah mulai motong motong bahan buat baju tampil. wkwkkw. pertama kali dah ngerasain liat polaan polaan baju di kelas, setiap jam kosong ngerjain gituan. sama bikin tombak. sama bikin bulu bulu buat di tangan dari bulu kok yang bikinnya pake lem tembak. saik

april juga kartinian!! nah ini kartinian pertama pake kebaya....males banget sebenernya pake kebaya+kaen gitu tapi gapapa dah. sekali kali. plus gw juga udah sedia celana jeans di tas buat pulang biar gak ribet pake rok. (?)




OIYA april ini juga mulai syuting buat b.indo! ribet banget kan idup. tugas sekolah, film, kolosal.

eh tapi nggak ribet ribet amat sih.

di film ini gw yg bikin naskahnya wkwkkw sebenernya ini bukan naskah yang perdialog gitu sih, gw bikin kaya garis besarnya aja, abis itu dialognya pada improve pas lagi take! untung gak dimintain naskah ama bu erida. yesh

film gw komedi gitu deh, pemeran utamanya si cimol yang ceritanya di bully sama ghany moko rizki, terus si cimol curhat nya ama gw, terus tiba tiba ternyata si cimol itu...

ea

gitu pokoknya dah.


syuting hari pertama! (gaada nade hm)






oiya, gw bikin naskahnya agak mementingkan kepentingan sendiri nih(?) gw bikin skenarionya yang tempatnya gampang gampang aja. sekolah, ahmad yani, rumah cimol, rumah gw. rumah cimol deket ama rumah gw lagi. enak kan. gak ribet

HAHAHAH tapi kan jadi cepet selese juga kan. soalnya deket deket syutingnya gak ribet nyari tempat. jadi enak buat semua kan gak enak di gw doang. ya kan...

oiya awal april ini gw juga mulai masuk les purwacaraka WKWKWK ngambil gitar klasik hm. september ntar disuruh ikut tes kenaekan level tapi gw cuti bulan ini jadi...gatau jadi apa nggak septembernya

M E I

huwiii masuk bulan mei berarti h-22 kolosal:")

berarti bakal dimintain lpj

berarti bikin lpj

:")

bulan mei itu masih syuting, masih latian kolosal juga. terus juga makin deket uas yang asemnya jadi akhir bulan mei a.k.a 2 hari abis kolosal. setelah ada uts pertama kali, uas juga jadi bulan mei untuk pertama kali. ntab

jadi intinya gw ribet banget ngerekap ini itu, bikin laporan pola lantai. dra, absensi, laporan marketting, laporan dana, kostum, dkk dll. meeehhh dari ngerjain disekolah rumah sekolah rumah kaga kelar kelar. jadi ceritanya mesti dikumpulin hari kamis, sabtunya tampil. nah waktu itu properti anak anak cewe juga belom kelar jadi biar cepet bikin sendiri sendiri. gara gara gw sibuk ngerjain lpj pas yang laen bikin properti, akhirnya gw baru ngejer bikin properti hari jumat. iya, h-1 tampil. ntap.

untung kelar juga.

nih liat deh covernya! untung sekre ada lely. jadi minta bikinin lely. bahagia





oiya ini poster kolosal kelas gw wuhuuu hasil bikinan marketting nih



singkat cerita akhirnya hari H kolosal. H-2 uas juga. lah daritadi gw cerita kolosal aja ye kayak nggak belajar. belajar ko belajar.

pas hari jumatnya, kan gw baru kelar bikin bulu buat tangan tuh, terus pas di pake buat gladi eh ternyata ada yang kurang gt lah jadi rusak wkwk. akhirnya dirumah gw rapihin lagi tuh tapi sambil emosi gara gara udah lieur duluan inget besok mau tampil. abis itu gw tidur, besoknya kebangun tapi gara gara masih ngantuk, niatnya tidur lagi soalnya kan ngumpulnya jam 10 ya. tapi gabisa tidur soalnya udah resah mikirin beberapa jam lagi bakal tampil...hm

apalagi ada bagian yang patokan mulainya di gw. etdah. gua puter puter tu lagu kolosal biar inget patokannya.

hari sabtu itu gw dianter kakak gw, ngejemput tasya plus chyntia dulu terus ngumpul di indomaret nunggu yang laen. terus baru ke padjajaran suite. kita dapet urutan tampil ke dua dari terakhir. nah sebenernya penari itu dikasih ruangan buat make up dan persiapan gitu lah, tapi kelas gw gak mau disitu soalnya kayaknya bakal ribet jadi kita nyewa 1 kamar.

1 kamar buat ber-28 orang.

nggak sesek kok. nggak sempit juga. jalan jalannya leluasa banget sumpah. meh

kita mulai pada make up, bikin face painting, terus yang bajunya pada copot copot kertas marmernya di tempelin lagi pake lem tembak sama operasional. untung bawa lem tembak

mana hari itu bareng sama pembukaan festival cisadane lagi. jadi lewat situ kena macet. trs waktu itu si celvin sama lely ngambil rok buat si baldah fashion show gitu kan di tukang jait. dari yang laen belom ngapa ngapain sampe yang laen dah mau kelar mereka belom sampe sampe gara gara macet.

abis itu jam 4an kita mulai jalan ke bawah, siap siap nunggu giliran tampil di bawah. tapi gara gara masih lama jadi kita nunggu di ruangan yang emg udah disiapin buat penari itu. pas disitu, anak anak pada ngelancarin gerakan semua. atau pada duduk diam menenangkan hati yang lagi jedak jeduk.

abis ituuu tampil deh. nyobain tampil pake dry ice sama pake lighting gitu deh. asik asik.


ini pas pengen tampil


ini abis tampil! btw bulu kepala cowoknya agak ganggu y kzl.

abis tampil kita foto foto terus makan takoyaki dari bu farah! hiwhiw abis maghrib kita kebawah lagi buat liat fashion show+ngeliat baldah+nungguin pengumuman

tau gak tau gak, juara 2 loh!



abis itu pulang dah. nyampe rumah jam setengah 11. tidur, terus besoknya minggu. belajar buat uas.

sedih banget dah. kemarennya abis seneng seneng gitu sekamar rame rame, ribet rame rame, abis itu juara dua rame rame, ketakutan di gedor kamarnya rame rame, eh besoknya mesti belajar uas. agak kontras gt y:")

yaa uas mah gausah diceritain lah ya. gitu gitu aja. susah susah gitu lah, belajar ampe malem gitu pokoknya. hft

hari sabtu selesai uas, minggu pagi pagi ke bandara terus ke malaysia! saik






J U N I

yeaay juni masih di malaysia nih. senen ke patung budha gede itu (lupa namanya...hm) sama ke i-city sampe malem!







abis itu besoknya gak jalan kemana mana, cuman ke klia nganterin bokap sama 2 kakak gw balik soalnya mau pada kerja+lanjutin skripsi. tinggal sisa gw, emak gw, sama tante gw. abis dr klia gw balik ke rumah sodara gw, terus besoknya ke klia lagi, terbang ke singapur bertiga! ihiy




enak ya disono kemana mana naek MRT aja dah nyampe. cepet lagi. lagi ngebayangin kalo dari rumah ke nitra ada mrt bisa berangkat 6.20 dari rumah dan gak telat. asik. semoga mrt jakarta cepet kelar ya uuwww jd ceneng

wkt masih di tangerang gw dah nge reserve hotel di PlushPods di bugis. naek mrt dari changi ke stasiun bugis, muter muter kagak nemu hotelnya disebelah mana. kesasar ke mana mana. btw karena gw bertiga sama tante gw dan emak gw doang, dan yang bisa inggris gw doang, jadi deh gw ngomong inggris terbata bata disono demi dapet alamat:")

ternyata udah muter jauh jauh tu hotel deket banget ama bugis junction etdah kesel. mana pas nyampe sono prosesnya lama lagi jadi nemu kasurnya lama:")

akhirnya ketemu kasur juga. tapi karena masih bersemangat karena baru nyampe singapur, jadi di kamar cuma gelasar gelosor bentar, solat, terus ke singapore flyer!

dari stasiun bugis turun di stasiun promenade, tapi gw salah exit mestinya di exit A kalo gasalah, gw asal keluar aja gatau keluar dimana. jadi mesti jalan jauh dulu plus nanya nanya orang lewat dulu. tapi akhirnya nemu!






abis dari sini, langsung jalan nyari merlion yang kayaknya deket ternyata jauh....tapi karena waktu jalan sambil liat liat marina bay dan pemandangan laennya jadi asyik aja dah. akhirnya nemu merlioonn!




abis dari merlion pulangnya ngikut gerombolan beberapa orang yang juga keluar dari situ, gak ke stasiun. jadinya nyasar deh. nyasarnya jauh banget dah. tapi pas nyasar lewat tempat yg lagi disiapin buat opening sea games wkwkwk tapi gak di foto.

saking jauh nya muter muter kagak nemu dan kagak tau juga sebenernya ini posisinya di mana, nanya ke orang orang juga gak membantu karena ketemunya turis turis juga atau pekerja yg lagi kerja malem malem yang gak ngerti juga, sampe ujungnya ketemu orang yang lagi mau nyebrang terus diarahin ke stasiun ternyata stasiunnya city hall. kalo liat peta sih dari merlion ke city hall udah jauh....dari city hall ke bugis juga udah deket...
akhirnya sampe hotel juga, pas sampe hotel ngemil ngemil dikit terus solat terus tidur.
besoknya jalan lagi ke USS!

pagi pagi naek mrt lagi ke harbourfront terus masuk vivocity yang toko toko nya masih pada tutup. tadinya mau nyari cable car ke sentosa sebenernya, cuma gak nemu nemu dan nyerah jadi balik lagi ke sentosa station di vivocity...terus naek monorail ke sana xixixiix


sentosa express tampak bawah

nyampe deh di sentosa terus langsung ke uss!




dateng dateng langsung ke transformer



ini foto abis naek roller coaster di belakang itu tuh yg warna biru.... 
dikirain gaada bedanya biru ama merah ternyata yg merah roller coaster duduk kayak di lippo gitu, yang biru ngegantung kakinya..sipdeh


masuk sini berharap basah tapi kena tetesan doang...


ini nyolong nyolong foto soalnya males ngantri


wahana baruuw



masuk pertama kesini sebelum keluar kesini lagi :3

di uss itu dari nungguin buka sampe mau tutup, terus abis dari uss langsung balik ke hotel tapi nyari jajan di bugis junction dulu terus nyampe kamar hotel udah tepar banget mo solat aja mager

plan awalnya besoknya a.k.a hari terakhir mau belanja ke mustafa gitu tapi pas bangun badannya berasa capek banget yang ngapa ngapain udah males...pas breakfast juga gak asik soalnya udah kangen nasi wkwkwkw

akhirnya abis makan ke mustafa naek mrt kaya biasa, nyampe sono belanja belanja sambil lemes lemes gitu masih ngantuk capek, abis dari situ niatnya sebelum balik ke hotel mau makan siang dulu daaaann ketemu nasi padang! wkwkwkwk

abis makan udah terang lagi matanya, udah semangat lagi kemana mananya, abis itu pengennya solat dulu di mesjid deket situ, udah jalan ke situ eh...gabisa masuk soalnya penuh ama yang jumatan...lupa kalo itu hari jumat



akhirnya gajadi solat dan balik lagi ke hotel, ke bugis junction dulu beli buah terus ke hotel numpang makan baru ke stasiun lagi, balik ke changi :")

gara gara tadi belom solat jadi di changi nyari tempat solat, sebelumnya googling googling ternyata ada tempat solat di changi. btw changi asik ya airportnya...oiya di changi gw ngerefund taxes selama belanja di singapur!





abis itu pulang deh. nyampe tangerang langsung makan mie ayam. sedap

besoknya gw ama mak gw tidur seharian, tante gw pulang kerumahnya. abis itu hari hari selanjutnya gw habiskan untuk...

belajar.

buat tes N5.


n5 itu kayak toefl nya jepang, tingkatannya paling dasar itu n5 paling tinggi n1. jadi karena bulan maret udah daftar dan udah bayar jadi gw mesti belajar buat ikut tes. okdeh.

tambahan: J U L I

tanggal 5 kemaren gw abis tes n5. gw sebenernya paling takut sama bunpou atau grammar nya gt lah, jadi gw pas belajar lebih fokus di bunpounya, ngapalin penggunaan partikelnya dkk.

hari minggu itu gw berangkat jam 7 kurang dari rumah ke sma 81 jkt di kalimalang, tesnya jam 9 nyampe sono jam 8 lewat. takut telat banget nih makanya dateng cepet wkwkwk tapi sampe sana ternyata udah rame juga. 

tesnya itu ada 3 bagian gitu, perbagian ada istirahatnya. dari bagian ke 1 (kanji+vocab) ke bagian 2 istirahat 10 menit. bagian 2 (grammar+reading) ke bagian 3 (listening) istirahat 15 menit.

bagian 1 itu 35 soal 25 menit. tdnya gw ngerjain pelan pelan pas liat jam baru ngeh kalo cuma 25 menit...langsung ngebut. alhamdulillah bisa, lanjut ke bagian 2 yang paling di takutin, eh lumayan bisa juga! 

dah seneng dah tuh, yang ditakutin ternyata udah lewat. udah ngebayangin mau cerita ke temen gw kalo tesnya lancar, mau beli buku n4, mau ngambil n4 desember, dll

pas masuk listening, eh

BUDEK

yha. emang waktu belajar jarang latian listening sih. cuma latian listening dari soal n5 2012 dari sensei, itu doang di ulang ulang gak latian yang laen lagi. abis listening langsung sedih gitu takut gak lolos n5 gajadi ambil n4 desember. yha tapi yaudah lah, tinggal nunggu pengumuman september aja...

gw ngambil n5 itu buat nambah-nambahin buat daftar monbu taun depan. kata sensei sih walaupun cuma ada sertifikat n5 doang, lumayan pengaruh pas seleksi berkasnya. gitu

awal agustus baru bakal masuk sekolah lagi, mestinya tanggal 27 sih tapi katanya ada mbss dan acara laen laennya seminggu jadi kayaknya baru masuk minggu depannya. masuk masuk udah kelas 12 ipa 3. taun depan bakal un, antara april atau februari atau januari, atau malah desember kayak isu akhir akhir ini.

ya gw mah ngikut ajela.

lagi banyak berdoa biar dapet undangan fkui/ fkunpad/ fkundip, jadi waktu orang orang belajar sbm gw belajar buat seleksi monbu... aamiin.

doain ya kalian.

hiks. suka sedih kadang ngerasa impossible banget, tapi kalo gak dicoba gak akan tau, jadi maju terus pantang mundur deh. semangat.

:)

No comments:

Post a Comment